Penerimaan Mahasiswa KKN Universitas Muria Kudus (UMK) Tahun 2024

  • WONOSEKAR-GEMBONG
  • Aug 29, 2024

Untuk kedua kalinya, Desa Wonosekar menerima Mahasiswa KKN dari Uiversitas Muria Kudus setelah yang pertama pada tahun 2023. Sebelum penerjunan KKN UMK Kudus di tahun 2024, Desa Wonosekar telah menerima Program BEM Mahasiswa Universitas Muria Kudus terkait Program Educative Homestay yang bergerak dalam membantu bidang pendidikan di Desa Wonosekar.

KKN UMK Kudus di tahun 2024 ini dimulai tanggal 14 Agustus 2024 hingga 14 September 2024. Yang terdiri dari 12 mahasiswa dari berbagai Fakultas, 6 orang laki-laki dan 6 orang perempuan. Nama-nama mahasiswa dan mahasiswi tersebut adalah Agung Purwo Bimantoro, Rifki Ahmad Muslim, Aisiyah Ainnunnisa, Ana Siti Faridatul Bahiyyah, Gusniar Jihan Permata, Nova Pradita, Aldora Indra Kusuma, Angger Olladarmawan, Risqi Erlia, Muhammad Erfan Al Hakim, Maratin Nasya Hidayana, Nofita Muza Jannah. Para mahasiswa ini didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan Yakni Bapak Ahmad Nilnal Munachchifdlil 'Ula, S.Pd.I, M.Pd.

Untuk Posko dari Mahasiswa KKN UMK terletak di wilayah Dukuh Tambak Mijen, Desa Wonosekar tepatnya di Rumah Bapak Tri Suhartono RT. 01 RW. 03 untuk Posko Laki-Laki, dan di Rumah Ibu Sunari RT. 01 RW. 03 untuk Posko Perempuan.

Program Kerja yang dijalankan oleh para mahasiswa KKN UMK Tahun 2024 meliputi :

1. Bidang Kesehatan : Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Stunting untuk Ibu Hamil dan Ibu Balita.

2. Bidang Ekonomi : Pelatihan pemasaran menggunakan media Online (E-Commerce).

3. Bidang Teknologi : Optimalisasi promosi potensi Wisata Desa melalui blogspot.

4. Bidang Psikologi & Konseling : Pendampingan anak-anak dalam upaya mengurangi dampak negatif pemakaian Gadget.

5. Bidang Hukum : Sosialisasi Undang-Undang terkait Judi Online dan Pinjaman Online.